Pekan Olahraga Mahasiswa (POR) Teknik Elektro Universitas Diponegoro yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Elektro (HME) pada tanggal 27 Oktober – 4 November 2022. Kegiatan ini memiliki harapan dapat meningkatkan rasa kebersamaan dan kekeluargaan antar mahasiswa. Bidang Minat, Bakat, & Kegemaran (Mikatan) HME sebagai penyelenggara kegiatan ini yang membantu dalam perealisasian kegiatan secara meriah.
Acara ini menghadirkan beberapa olahraga dan e-sport yang diikuti oleh seluruh Mahasiswa Teknik Elektro Universitas Diponegoro. Olahraga jenis sepakbola, futsal, dan basket Dengan E-sport berupa Pro Evolution Soccer (PES) & Mobile Legend. Tidak hanya itu, POR ini dihadiri lomba tarik tambang putri dalam memeriahkan kegiatan ini.


Kegiatan ini dibuka dengan pertandingan futsal dan basket yang dilaksanakan pada tanggal 27 – 28 Oktober 2022. Pertandingan ini mempertemukan seluruh mahasiswa Teknik Elektro dari berbagai angkatan. Pertandingan pembukaan ini dihadiri oleh banyak warga elektro setelah selesai jam kuliah yaitu sore hari.

Pada pelaksaan tanggal 29 – 30 Oktober 2022, dihadirkan pertandingan e-sport berupa PES dan Mobile Legends. Permainan ini dilaksanakan dengan sistem group stage dan playoff. Pertandingan yang ada dilaksanakan secara sportif dan menjunjung sikap fairplay. Tidak hanya itu pada periode ini dihadirkan juga pertandingan sepakbola yang dilaksanakan di lapangan Sumurboto yang menghadirkan kesebelesan tim dari setiap angkatan.

Kemudian pada pelaksanaan 3 – 4 November merupakan pertandingan final antara pertandingan futsal, basket, dan sepakbola. Kemudian dihadirkan pula lomba tarik tambang putri yang memberikan kemeriahan baru dalam pertandingan POR kali ini. Pertandingan ini ditonton oleh banyak warga elektro yang antusias dan memberikan dukungan penuh kepada setiap angkatan yang sedang berlomba dalam meraih kemenangan.

Desta Rossi Septian selaku ketua bidang Mikatan HME 2022 menyampaikan “Dengan adanya kegiatan POR Elektro ini, diharapkan dapat meningkatkan ikatan persaudaraan antar mahasiswa serta meningkatkan iklim berolahraga di dalam teknik Elektro“. Kegiatan yang telah dilaksanakan pada POR Elektro ini setidaknya dapat menjadi media penyegaran bagi para mahasiswa Teknik Elektro disela-sela kesibukan dunia perkuliahan.